Belajar Pemrograman PHP Untuk Pemula


Tutorial PHP untuk Pemula - Pengenalan PHPTutorial PHP untuk Pemula ~ PHP adalah bahasa skrip yang dapat ditanamkan atau disisipkan ke dalam HTML. PHP banyak dipakai untuk memrogram situs web dinamis. Biasanya digunakan pada web CMS (Content Management System).

Sulitkah Mempelajari PHP?
Samasekali tidak. Hanya butuh pemahaman dan algoritma yang tepat untuk membuat web yang bermutu. Dalam mempelajarinyapun tidak membutuhkan waktu yang lama. Karena bahasa pemrograman PHP sangat familiar dan mudah dipahami.

Darimana Saya Memulai Belajar PHP?
Dari sini dan mulai saat ini juga jika anda sudah mempunyai niat dan keyakinan. Dengan begitu kita akan semakin mudah menerima ilmu dari sesuatu yang kita suka sebelumnya. Jangan jadikan pembelajaran ini sebagai tuntutan atau anda akan merasa tersiksa karena mempelajarinya dengan terpaksa. Yang dibutuhkan hanyalah niat dan usaha yang tekun.

Software Apa Saja Yang Dibutuhkan Untuk Membangun Web?
Untuk tahap pertama kita hanya membutuhkan beberapa software saja. Diantaranya:

  1. Notepad++, sebagai teks editor.
  2. Adobe Dreamweaver, sebagai site building.
  3. XAMPP, sebagai web server dan database server.
  4. Browser tentunya, bisa menggunakan Mozilla Firefox, Google Chrome, Opera, Safari, IE dan lain-lain.
Tutorial ini Untuk Siapa?
Tutorial ini saya tujukan untuk mereka yang mau belajar Bahasa Pemrograman PHP mlulai dari nol. Metode yang akan saya tuliskan adalah metode praktek-jelaskan. Jadi anda mempraktekan terlebih dahulu nanti dibawahnya akan ada keterangan dan penjelasan-penjelasan mengenai kode yang barusan anda tuliskan.

Perlu diingat!
Saya bukanlah orang yang jago dalam PHP namun saya ikhlas berbagi. Jadi, apabila anda menemukan kesalahan dalam koding PHP mohon untuk konfirmasi dengan komentar atau hubungi saya via FB maupun Email. Sebelum anda belajar PHP anda harus bisa terlebih dahulu bahasa HTML karena ini Kunci dari pemrograman web manapun.

Tetap semangat dan Pantang Menyerah. Selamat Belajar. Salam PHP!!!

1 komentar:

Copyright © 2012 Nugasoft Production.