Membuat Proyek Aplikasi Android - Pengenalan

Membuat Proyek Aplikasi Android 

Selamat Datang di pengembangan aplikasi Android!

Kali ini Saya mengajarkan Anda bagaimana untuk membangun aplikasi Android pertama.Anda akan belajar cara membuat proyek Android dan menjalankan versi debuggable dari app. Anda juga akan belajar beberapa dasar-dasar desain aplikasi Android, termasuk bagaimana membangun sebuah antarmuka pengguna yang sederhana dan menangani input pengguna. 

Sebelum Anda mulai kelas ini, pastikan Anda memiliki lingkungan pengembangan Anda mengatur. Anda harus: 

  1. Download SDK Android. 
  2. Menginstal plugin ADT untuk Eclipse (jika Anda akan menggunakan Eclipse IDE). 
  3. Download alat terbaru SDK dan platform menggunakan SDK Manager. 

Jika Anda belum melakukannya tugas-tugas ini, mulai dengan mendownload SDK Android dan mengikuti langkah-langkah instalasi. Setelah Anda selesai setup, Anda siap untuk memulai kelas ini. 

Kelas ini menggunakan format tutorial yang bertahap membangun aplikasi Android kecil yang mengajarkan Anda beberapa konsep dasar tentang perkembangan Android, jadi penting bahwa Anda mengikuti setiap langkah-langkahnya.

Membuat Proyek Android

Sebuah proyek Android berisi semua file yang terdiri dari kode sumber untuk aplikasi Android Anda. Android SDK alat memudahkan untuk memulai sebuah proyek Android baru dengan satu set direktori default proyek dan file.

Pelajaran ini menunjukkan bagaimana untuk membuat proyek baru baik menggunakan Eclipse (dengan plugin ADT) atau menggunakan alat SDK dari baris perintah.

Catatan: Anda harus sudah memiliki SDK Android diinstal, dan jika Anda menggunakan Eclipse, Anda juga harus memiliki plugin ADT diinstal (versi 21.0.0 atau lebih tinggi). Jika Anda tidak memiliki ini, ikuti panduan untuk Instalasi SDK Android sebelum Anda mulai pelajaran ini.


0 komentar:

Copyright © 2012 Nugasoft Production.