Menggunakan Animasi View (Legacy)

Animasi View dapat digunakan untuk melihat dan mengedit Animasi Klip untuk Objects permainan animasi di Unity. Animasi View dapat dibuka dari-> Jendela menuAnimation.


PIlih Animation pada Menu Window

Melihat Animasi pada sebuah GameObject


Animasi View terintegrasi dengan Hirarki View, Scene View, dan Inspektur. Seperti Inspektur, Animasi View akan menunjukkan apa permainan Obyek yang dipilih. Anda dapat memilih permainan Obyek untuk melihat menggunakan Hirarki Lihat atau Scene View. (Jika Anda memilih prefab dalam Proyek View Anda dapat memeriksa kurva animasi juga, tetapi Anda harus menyeret Prefab ke Scene View untuk dapat mengedit kurva.)

Animasi View menunjukkan permainan Obyek dipilih dalam Hirarki View



Pada sisi kiri Animasi View adalah daftar hirarkis dari sifat animatable dari Game Obyek yang dipilih. Daftar ini disusun oleh Komponen dan Bahan melekat Game Obyek, seperti di Inspektur. Komponen dan Bahan bisa dilipat dan dilipat dengan mengklik segitiga kecil di sebelah mereka. Jika Game Obyek dipilih mempunyai Objects permainan anak, ini akan ditampilkan setelah semua Komponen dan Material.

Daftar properti ke kiri dalam Animasi View menunjukkan Komponen dan Material dari Game Obyek yang dipilih, seperti Inspektur

Membuat Animasi Klip Baru

Objek permainan animasi dalam Kesatuan memerlukan Komponen Animasi yang mengontrol animasi. Jika Game Obyek ini belum memiliki Komponen Animasi, Animasi View dapat menambahkan satu untuk Anda secara otomatis saat membuat Clip Animasi baru atau ketika memasuki Animasi Mode.
Untuk membuat Klip Animasi baru untuk Game Obyek yang dipilih, klik kanan dua kotak seleksi di kanan atas Animasi View dan pilih [Create New Clip]. Anda kemudian akan diminta untuk menyimpan Klip Animasi di suatu tempat di folder Aset Anda. Jika Game Obyek tidak memiliki Komponen Animasi sudah, maka akan secara otomatis ditambahkan pada saat ini. Klip Animasi baru secara otomatis akan ditambahkan ke daftar Animasi di Komponen Animasi.

Buat Klip Animasi baru
Dalam Animasi View Anda selalu dapat melihat permainan Obyek anda menjiwai dan Animasi Klip yang Anda mengedit. Ada dua kotak pilihan di kiri atas Animasi View.Kotak pilihan kiri menunjukkan permainan Obyek dengan Komponen Animasi terpasang, dan kotak pilihan kanan menunjukkan Animasi Clip Anda mengedit.

Animasi sebuah permainan Obyek

Untuk mulai mengedit Klip Animasi untuk Game Obyek yang dipilih, klik pada tombol Animasi Mode.
 Klik Animasi tombol Mode untuk masuk Animation Mode.
Ini akan masuk Animation Mode, di mana perubahan pada permainan Obyek disimpan ke dalam Clip Animasi. (Jika Game Obyek tidak memiliki Komponen Animasisudah, maka akan secara otomatis ditambahkan pada saat ini. Jika tidak ada sebuah Klip Animasi yang ada, Anda akan diminta untuk menyimpan satu di suatu tempat di folder Aset Anda.)
Anda dapat menghentikan Mode Animasi setiap saat dengan mengklik tombol Animasi Modus lagi. Ini akan mengembalikan permainan Obyek ke kondisi semula sebelum memasuki Mode Animasi.
Anda dapat menghidupkan salah satu sifat yang ditunjukkan dalam daftar milik Animasi View. Untuk menghidupkan properti, klik pada Indikator kunci untuk properti itu dan pilih Add Curve dari menu. Anda juga dapat memilih beberapa properti dan klik kanan pada seleksi untuk menambahkan kurva untuk semua properti pilihan sekaligus.(Transform sifat khusus dalam bahwa. X,. Y, dan. Properti z yang terkait, sehingga kurva ditambahkan tiga sekaligus.)
Ketika di Animasi Mode, garis vertikal merah akan menunjukkan mana kerangka Klip Animasi saat dulu. Inspektur dan Scene View akan menampilkan permainan Obyek pada saat itu kerangka Klip Animasi. Nilai-nilai properti animasi pada frame yang juga ditampilkan dalam kolom di sebelah kanan nama properti.
Anda dapat mengklik di manapun di Jalur Waktu untuk melihat atau memodifikasi kerangka di Klip Animasi. Angka-angka dalam Time Line ditampilkan sebagai detik dan frame, jadi 1:30 berarti 1 frame per detik dan 30.
 Klik di Time Line untuk melihat bingkai yang diberikan.
 Anda dapat pergi langsung ke frame tertentu dengan mengetik, atau gunakan tombol untuk pergi ke keyframe sebelumnya atau berikutnya.
Anda juga dapat menggunakan cara pintas keyboard berikut untuk menavigasi antara frame:
  • Tekan koma (,) untuk pergi ke frame sebelumnya.
  • Periode Tekan (.) Untuk pergi ke frame berikutnya.
  • Tahan Alt dan tekan koma (,) untuk pergi ke keyframe sebelumnya.
  • Tahan Alt dan tekan Period (.) Untuk pergi ke keyframe berikutnya.
Dalam Animasi Modus Anda dapat memindahkan, memutar, atau skala Game Obyek di Scene View. Ini akan otomatis membuat Animasi Curves untuk posisi, rotasi, dan sifat skala Klip Animasi jika mereka tidak sudah ada, dan tombol pada mereka Curves Animation akan secara otomatis dibuat pada saat bingkai pratinjau untuk menyimpan masing-masing nilai Transform Anda berubah .
Anda juga dapat menggunakan Inspektur untuk memodifikasi sifat animatable dari Game Obyek. Hal ini juga akan membuat Curves Animasi yang diperlukan, dan membuat kunci pada mereka Curves Animasi di saat bingkai dulu untuk menyimpan nilai-nilai Anda berubah. Properti yang tidak animatable berwarna abu-abu diInspektur sementara di Animasi Mode.
 Tombol Keyframe menciptakan keyframe untuk menunjukkan kurva di saat dulu frame (shortcut: K).
Anda juga dapat secara manual membuat keyframe menggunakan tombol Keyframe. Ini akan menciptakan sebuah kunci untuk semua kurva yang saat ini ditampilkan dalam Animasi View. Jika Anda ingin hanya menunjukkan kurva untuk subset dari properti dalam daftar properti, Anda dapat memilih properti tersebut. Hal ini berguna untuk selektif menambahkan kunci untuk sifat tertentu.

Pemutaran

Animasi Klip dapat diputar kapan saja dengan mengklik tombol Play di Animasi View.
 Klik tombol Play untuk memutar Klip Animasi.
Pemutaran akan loop dalam rentang waktu yang ditampilkan dalam Time Line. Hal ini memungkinkan untuk fokus pada memperbaiki bagian kecil dari Klip Animasi yang sedang dikerjakan, tanpa harus memutar seluruh panjang klip. Untuk memutar ulang seluruh panjang Klip Animasi, zoom out untuk melihat seluruh rentang waktu, atau tekan F untuk Frame Pilih dengan tidak ada tombol yang dipilih.

0 komentar:

Copyright © 2012 Nugasoft Production.