Fungsi dari TI

1.                                                                                                                                     Fungsi Dari Teknologi Informasi


1.      Menangkap (Capture), Mengkompilasikan catatan u catatan rinci dari   aktivitas u aktivitas. Misalnya menerima inputan dari keyboard, scanner, mic, dsb.
2.  Mengolah (Processing), Mengolah/memproses data masukan yang diterima untuk menjadi informasi. Pengolahan/pemrosesan data dapat berupa mengkonversi(mengubah data ke bentuk lain), menganalisis (analisa kondisi), menghitung (kalkulasi), mensintesis (penggabungan) segala bantuk data dan informasi.
A.  Data processing
Adalah  memproses dan mengolah data menjadi suatu informasi.


B.  Information Processing
Adalah suatu aktivitas computer yang memproses dan mengolah suatu tipe/bentuk dari informasi dan merubahnya menjadi tipe/bentuk yang lain dari informasi.
C.  Multimedia system

Adalah suatu system komuter yang dapat memproses berbagai tipe / bentuk dari informasi secara bersamaan (simultan).

3.    Menghasilkan (Generating), Menghasilkan atau mengorganisasikan informasi ke dalam bentuk yang berguna. Misalnya laporan-laporan, table, grafik, dsb.
4.    Menyimpan (Storage) ,Merekam atau menyimpan data dan informasi dalam suatu media yang dapat digunakan untuk keperluan lainnya. Misalnya : simpan ke harddisk, tape, disket, CD, dsb.
5.     Mencari kembali (Rertrival), Menelusuri ,mendapat kembali informasi atau mengkopi (Copy) data dan informasi yang sudah tersimpan. Misalnya mencari kembali supplier yang sudah lunas, dsb.
6.     MenTransmisi (Transmission), Mengirim data dan informasi dari suatu lokasi ke lokasi lain melalui jaringan komputer. Misalnya mengirimkan data penjualan dari user A ke user lainnya, dsb.

                                                       (referensi):ads by: www.google.com [search engine]

0 komentar:

Copyright © 2012 Nugasoft Production.