Pengertian TI


1                                                                                                                                              Definisi Teknologi Informasi


a)    Menurut Dian Nugraha (2011), Teknologi Informasi adalah suatu perangkat yang di dalamnya saling terintegrasi untuk menyesuaikan perkembangan yang dapat membantu proses kehidupan manusia untuk mendapatkan informasi, sehingga manusia yang satu dengan yang lainnya dapat berinteraksi secara langsung dan tidak langsung.
b)   Menurut Martin (1999), Teknologi informasi tidak hanya terbatas pada teknologi komputer (perangkat keras dan perangkat lunak) yang akan digunakan untuk memproses dan menyimpan informasi, melainkan juga mencakup teknologi komunikasi untuk mengirim/menyebarkan informasi.
c)    Menurut Williams dan Sawyer (2003), mengungkapkan bahwa teknologi informasi adalah teknologi yang menggabungkan komputasi (komputer) dengan jalur komunikasi kecepatan tinggi yang membawa data, suara, dan video.
d)   Menurut Haag dan Keen (1996), Teknologi informasi adalah seperangkat alat yang membantu anda bekerja dengan informasi dan melakukan tugas-tugas yang berhubungan dengan pemrosesan informasi.

        Dari defenisi di atas, nampak bahwa teknologi informasi tidak hanya terbatas pada teknologi komputer, tetapi juga termasuk teknologi telekomunikasi. Dengan kata lain bahwa teknologi informasi merupakan hasil konvergensi antara teknologi komputer dan teknologi telekomunikasi.
                         
                                                     (referensi): ads by : www.google.com [search engine]

0 komentar:

Copyright © 2012 Nugasoft Production.